VISI PMI

Palang Merah Indonesia (PMI) mampu dan siap menyediakan pelayanan kepalangmerahan dengan cepat dan tepat dengan berpegang teguh pada Prinsip-Prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional


Senin, 17 Oktober 2011

Pelatihan Spesialisasi PERTAMA-API PMI Kabupaten Tanah Datar


Untuk menyiapkan masyarakat siaga bencana yang berfungsi dan efektif disaat terjadi bencana, penanggulangan bencana haruslah melibatkan seluruh komponen masyarakat yang berada didaerah rawan bencana. Masyarakat tersebut haruslah mempunyai keahlian, ketrampilan dan pengetahuan terhadap apasaja kemungkinan bencana yang akan mereka hadapi disekitarnya.
Dalam rangkaian Program PERTAMA/ICBRR melalui peningkatan kapasitas organisasi, PMI Kabupaten Tanah Datar atas dukungan Palang Merah Kanada (CRC) melaksanakan “Kegiatan Pelatihan Spesialisasi PERTAMA-API/Pengurangan Resiko Terpadu Berbasis Masyarakat - Adaptasi Perubahan Iklim" yang sedang dilaksanakan pada : Minggu 16 oktober s/d Rabu 26 Oktober 2011 Bertempat di Hotel Pagaruyuang II Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.
Kegiatan ini merupakan Rangkaian Pilot Project kerjasama PMI Kabupaten Tanah Datar dengan Palang Merah Kanada (CRC) melalui PMI Provinsi Sumatera Barat dan PMI Pusat. Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran komunitas akan resiko yang relevan termasuk akibat perubahan Iklim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar